Perawatan Kulit (Lagi) Setelah 10 Tahun di Salah Satu Klinik Terbaik di Jakarta Selatan

9 komentar
Aku terakhir perawatan kulit 10 tahun yang lalu dan kini memutuskan untuk mencoba perawatan kulit kembali. Sebenarnya, pikiran agak berkecamuk saat hendak mencoba perawatan kulit di Jakarta Selatan.

klinik terbaik

Mahal kah?
Dulu seingatku, perawatan kulit di Jakarta itu mahal banget, huhu. Kalau dulu dibayarin orang tua jadi relatif tidak ada beban. Lah sekarang bayar sendiri. Meski uangnya dari suami, tapi kan jadi kerasa banget di cashflow 🥲. Makanya penting untuk cari tahu soal harga terjangkau perawatan kulit Jakarta, takutnya pas datang dan perawatan, pas bayar malah nangis.

Sakit kah?
Perawatan kulit yang biasa kulakukan tidak jauh dari Facial dan Chemical Peeling. Setelah sekian lama tidak Facial, bakal sakit kayak apa ya rasanya? Tidak cuma itu, aku ada trauma lain perawatan. Kulitku jenis sensitif yang “dikenain” sedikit bisa menimbulkan bekas. Jerawat tidak diapa-apain berbekas. Pasca Facial juga berbekas, otomatis pulang Facial muka “jelek” banget 😭.

Itulah makanya butuh waktu 10 tahun aku liburan perawatan kulit 🥲.

Akhirnya aku coba riset kecil-kecilan dengan menggunakan Google dan Sosial Media untuk mencari rekomendasi klinik kecantikan yang menggunakan skincare alami. Ketemu lah sebuah klinik yang tidak terlalu jauh dari rumahku dan lucunya dekat dengan almamater SMA-ku, hehe. Jadi kesana bakal familiar dan menyenangkan.

Kira-kira klinik perawatan kulit Jakarta mana yang kupilih?

Sumia Skin Clinic, Rekomendasi klinik kecantikan di Jakarta Selatan

klinik terbaik

Akhirnya pilihanku jatuh ke Sumia Skin Clinic yang merupakan salah satu klinik terbaik di Jakarta Selatan. Sumia Skin Clinic ini merupakan re-branding dari Sumia Aesthetic Clinic ke Sumia Skin Clinic dan dibawah manajemen PT Sumia Techoskin Asia. Menggunakan Skincare alami jadi tidak usah takut kandungan-kandungan sintetis berlebihan. Sumia Skin Clinic juga menggunakan Skincare BPOM sehingga kekhawatiran soal penggunaan bahan berbahaya seperti merkuri bisa ditepis. Jadi, tentu amat buat bumil dan lansia, ya!

Bagaimana untuk Tenaga Kesehatan dan Perawat?

Jangan khawatir, tenaga kesehatan klinik perawatan kulit Jakarta dengan Founder dr. Gita Gantieka Anjdani, dipl AAAM ini merupakan lulusan dokter tersertifikasi Amerika A.A.M. Penjelasan dokternya sangat lengkap dan mudah dipahami jadi udah ga bingung lagi mau treatment apa karena udah di rekomendasikan oleh dokter yg sesuai dengan keluhan muka aku.

Senangnya ke Sumia Skin Clinic adalah disambut dengan ramah oleh admin dan perawat helpful. Alhamdulillah ternyata harganya terjangkau, tidak “dhar-dher” liat harga jutaan selangit.

Menunggu di Sumia Skin Clinic juga sangat nyaman karena kebersihan dan kenyamanan ruangan selalu dijaga mulai dari klinik buka hingga tutup. Menunggu juga tidak terlalu lama kok. Makanya pastikan booking perawatan dulu ke Sumia Skin Clinic supaya tidak lama menunggu.

klinik terbaik

Lokasinya mudah dijangkau, di jalan besar 2 arah. Parkir luas, jadi tidak usah khawatir cari parkir karena segampang itu. Sumia Skin Clinic juga punya 2 cabang selain di Jakarta, juga ada di Lampung sehingga menjadi salah satu rekomendasi klinik terbaik Lampung.

Dari tadi aku bilang harga terjangkau. Memang seterjangkau apa sih harga perawatan kulit Jakarta ini? Dengan harga segitu dapat perawatan apa aja?

Yuk kita urai, pokoknya kamu kaget deh!

Signature Glow, Perawatan Kulit Andalan yang Terjangkau

klinik terbaik

Akhirnya jatuh hati untuk mengambil paket Signature Glow. Gimana tidak, bundling Facial Botanical, Laser Toning, IPL Laser dan Oxy C cuma 700 RIBU-AN saja karena lagi promo lho.

SIGNATURE GLOW terdiri dari 4 rangkaian treatment yaitu Facial Botanical untuk membersihkan dari kotoran, sel kulit mati, komedo, dan menutrisi kulit. Laser Toning dengan teknologi Nd-Yag yang digunakan untuk mengatasi masalah flek, kulit kusam dan jerawat. IPL Laser untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, meremajakan kulit, meredakan jerawat, memudarkan bekas jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Oxy C untuk mencerahkan, menghaluskan, dan menutrisi kulit.

Masih terpatri di kepala saat dulu melakukan perawatan kulit di Jakarta. Hanya untuk Facial, bisa menyentuh angka 1 juta rupiah. Itu 10 tahun yang lalu.

Harga terjangkau, check.

Sekarang tinggal membuktikan apakah facialnya sakit atau tidak. Plus, aku juga belum pernah merasakan laser toning dan IPL Laser. Rada deg-degan juga sih.

Aku juga punya trauma muka “jelek” pasca facial karena terlihat bekas bekas kehitaman di banyak titik ekstraksi komedo. Di luar dugaan, efek iritasi “jelek” itu tidak muncul. Benar-benar mukaku seperti biasa plus lebih cerah pasca perawatan.

Nah, penasaran detilnya bagaimana rangkaian perawatan jerawat dan kulit di paket Signature Glow ini?

1. Cleansing

Perawatan kulit dimulai dari pembersihan kulit. Tentu saja double cleansing agar pembersihan lebih bersih sekaligus membersihkan make up (meski aku tidak pakai make up sih, hanya tinted sunscreen). First Cleansing menggunakan oil cleanser dan second cleansing menggunakan sabun cuci muka.

2. Massage & Scrub

Jujur, ini bagian paling menyenangkan di rangkaian perawatan kulit di salah satu klinik terbaik Jakarta Selatan ini. Perawat akan memijat wajah kita dengan gerakan-gerakan yang membuat kita lebih rileks. Tidak hanya itu, perawat juga menanyakan apakah level pijatan sudah sesuai. Apakah ingin lebih dikencangkan atau lebih ringan, tentu agar pelanggan maksimal merasa nyaman.

Setelah pijat selesai, wajah akan dibersihkan dengan scrub wajah sembari pijat ringan. Setelah beres, wajah dicuci kembali.

3. Ozone

Akhirnya tahap ozone tiba. Berdasarkan pengalaman sebelumnya sih, setelah ozone bakal masuk tahap facial nih. Sudah mulai deg-dengan.

Ozone ini berupa wajah kita “disemprot” dengan uap hangat. Tujuannya untuk membuka pori-pori sehingga diharapkan akan lebih mudah dilakukan ekstraksi komedo di Facial Botanical. Penguapan Ozone dilakukan kurang lebih 15 menit.

Setelah penguapan ozone, wajah dibersihkan. Pertanda siap diekstraksi komedo.

5. Ekstraksi

Yak, tiba saatnya di Ekstraksi! Perawat langsung melakukan ekstraksi komedo di area hidung. Tidak heran, memang komedoku paling banyak di area hidung. Agak kaget, dikirain bakal sakit banget mengingat sudah lama sekali tidak Facial, eh rasanya malah cenderung “begitu saja, alias, facial di Sumia Skin Clinic ini dilakukan dengan gentle. Pain score-ku cuma 6/10. Tidak ada erangan yang keluar saat facial, paling hanya air mata, hehe. Maklum, area sekitar hidung kan sensitif sekali dengan saraf yang terhubung untuk mengeluarkan air mata.

4. High Frequency

High Frequency merupakan tahap yang lazim setelah ekstraksi. Menggunakan alat bening yang memberikan daya oksigenasi arus listrik yang lembut. Hampir tidak terasa sama sekali, kok, tidak ada rasa kesetrum juga. Treatment ini untuk mengecilkan pori-pori. Cocok banget buat aku yang pori-porinya segede lubang ini.

5. Laser Toning

”Yuk kita laser toning dulu!” Ujar perawat.
”Bentar, ini diapain sih? Sakit ga.” Ujarku dalam hati.

Ternyata berdasarkan pain scale-ku, 8/10 haha. Sebenarnya tidak sakit-sakit amat, cuma karena pengalaman baru jadinya belum terbiasa dengan sensasi sedikit terbakar di ujung kulit. \ Laser toning “ditembakkan” deng jalur garis lurus di wajah, sekali rangkaian “tembakan” bisa 2 detik.

Fungsi dari laser toning untuk mencerahkan wajah, meremajakan kulit dan bisa menjadi solusi flek. Cocok untuk wajahku yang cukup banyak flek bekas jerawat atau pun komedo.

6. IPL Laser

Ini bakal jadi pengalaman pertamaku treatment IPL (Intense Pulse Light) Laser. Sebelum treatment, wajah diberi gel dingin dan mata ditutup dengan kapas dan penutup mata. Pain scale untuk IPL Laser 9/10. Rasanya kurang lebih sama seperti laser toning, cuma IPL laser ini seperti cuma sekali “tembakan” luas. Banyak kagetnya aja sih, kalau sudah biasa ya tidak sakit, hehe.

IPL Laser bermanfaat untuk meregenerasi kolagen, mengurangi jerawat dan peradangan, mencerahkan kulit.

7. Masker

Tiba saatnya tahap maskeran yang fungsinya untuk meredakan wajah iritasi akibat mengalami berbagai treatment. Kulit dibalurkan krim tebal berwarna hijau dengan wangi herbal. Muncul sensasi dingin di sekujur wajah. Masker dibiarkan selama 15-20 menit sampai mengeras sehingga perawat hanya tinggal menarik masker kenyal tersebut saat pembersihan.

8. Penyemprotan serum Oxy C

Setelah tahap masker, masih ada penyemprotan serum Oxy C yang bisa mencerahkan, menghaluskan dan menutrisi kulit sampai ke dalam.

9. Finishing cream

Tibalah di tahap akhir perawatan wajah. Perawat akan mengoleskan krim iritasi dan sunscreen berhubung di luar masih bersinar matahari.

Hasilnya?

klinik terbaik

Tidak ada “muka jelek” pasca perawatan! 😭 Ternyata “muka jelek” yang sempat bikin aku trauma perawatan wajah diakibatkan facial di tempat-tempat yang kurang terpercaya. Alias bukan klinik terpercaya. Mungkin kuncinya adalah masker dan pengolesan krim iritasi pasca perawatan yang tidak aku dapatkan di beberapa klinik.

Terima kasih Sumia Clinic Jakarta, sudah bikin trauma “muka jelek” pasca treatment hilang sudah.

Berminat perawatan wajah di salah satu klinik terbaik di Jakarta Selatan?

klinik terbaik

Kalau berminat, menurutku jangan nunggu-nunggu lagi, deh! Sumia Skin Clinic lagi punya promo Bulan Juni yang heboh banget, paket Signature Glow cuma 700 ribu-an saja! Tidak cuma perawatan jerawat, di Sumia Skin Clinic kamu juga bisa melakukan IPL Underarm Hair Removal, Botox, Filler, dan Threadlift. Banyak promo bundling paket juga yang bisa kamu nikmati.

Oh ya, kalau kamu sudah terlalu lelah berburu skincare di pasaran dan berulang-ulang kali tidak cocok, kamu juga bisa membeli skincare saja, lho! Tersedia mulai dari pembersih wajah, toner, pelembab, hingga 

Nah, kabar baiknya lagi, kamu bisa dapat ekstra diskon dengan cara menyebutkan kode SUMIA x ZANETH di kasir saat hendak mendaftarkan perawatan wajah.

Kalau aku yang trauma berubah menjadi tidak trauma dan bahkan ingin rutin perawatan wajah bulanan di Sumia Skin Clinic, mungkin ini saatnya giliran kamu!

9 komentar

  1. Perawatan kulit itu sakit. Itulah yg ada di benakku selama ini shg takut kalau diajak perawatan. Ternyata..tergantung jenisnya dan juga klinik nya ya! Terima kasih atas sharing nya ya..

    BalasHapus
  2. Pengen juga perawatan tapi biayanya kayanya mahal, wkkwkw




    Newsartstory

    BalasHapus
  3. Duh enak sekali kalau habis perawatan gini wajah rasanya enteng ya kak. Setuju sih aku harganya terjangkau untuk paket yang lumayan lengkap begitu. Itu kalau harga lagi nggak promo kisaran berapa mbak?

    BalasHapus
  4. Sama mbak, saya termasuk jarang perawatan tapi lebih ke malesnya haha..biasanya kalau perawatan paling yang saya pilih adalah Facial dan Chemical Peeling. Mungkin karena orangnya gak sabaran gak suka lama-lama perawatannya.

    BalasHapus
  5. Perawatan kulit muka kaya gini tuh bikin healing bgt ya Kak. Apalagi kalau hasilnya sesuai ekspektasi. Pasti nggak hanya prosesnya yang bikin happy, tapi juga hasilnya dalam waktu lama.

    BalasHapus
  6. Mau banget perawatan kulit wajah, walaupun agak ngeri kalau sampai harus dilaser. Tapi hasilnya kinclong banget sih

    BalasHapus
  7. Kalau datang buat perawatan ke klinik aku mah berasanya lagi me time banget bkin nyaman dan pas pulang wajah segar jadi fresh

    BalasHapus
  8. Glowiing banget, ka..
    Alhamdulillah~

    Seneng kalau perawatan langsung terlihat hasilnya yang memuaskan.
    Dan aku juga kadang sakig menikmatinya message di klinik tuh bisa bikin happy dan relax bangettt yaa..

    BalasHapus
  9. Huaaa aku mupeng nih, buat ngilangin flek hitam di wajah. Harus punya biaya khusus ya biar bisa caktik

    BalasHapus