Don't Worry No Rugi! 6 Rekomendasi Hotel Keluarga Murah di Singapura

Tidak ada komentar
Don’t Worry No Rugi! Liburan 2024 bersama keluarga ke Singapura mahal? Belum tentu!

hotel keluarga murah

Mencari hotel keluarga di Singapura paling menjadi momok. Pasalnya, harga hotel di Singapura bisa 3 kali lipat daripada di Jakarta untuk tipe, fasilitas, dan luas yang sama!

Perlu diketahui, hotel di Singapura memiliki kebijakan per-orang, bukan per-kamar. Oleh karena itu, kalau tertera kapasitas hotel untuk 2 orang, maka kamar hanya boleh diisi oleh 2 orang saja. Jadi, tidak ada tuh overcapacity. Jangan berpikir bisa akal-akalan membawa kasur tiup dan mengisi kamar kapasitas 2 orang dengan 4 orang. Kalau ketahuan, kamu akan didenda cukup besar, lho!

Masalahnya, harga kamar berkapasitas 2 orang di Singapura saja sudah sangat mahal untuk ukuran UMR Jakarta. Apalagi buat kamar berkapasitas 5 orang seperti keluarga dengan 3 anak seperti kami?


Nah, karena berwacana (semoga) bisa liburan keluarga ke Singapura, pencarian hotel keluarga di Singapura sudah dilakukan sejak awal tahun 2024 ini. Saya dan suami sudah ke Singapura tahun lalu sehingga punya gambaran lebih baik dalam mencari rekomendasi hotel keluarga di Singapura berdasarkan area dan ketersedian makanan halal.

So, Don’t Worry No Rugi! Yuk, sini aku spill rekomendasi hotel keluarga di Singapura!

Rekomendasi Hotel keluarga di Singapura

Aku punya kriteria sendiri saat mencari penginapan keluarga di Singapura. Harus dekat dengan stasiun MRT dan dekat dengan restoran halal. Rugi banget dong kalau tidak memaksimalkan transportasi umum di Singapura. Naik taksi online di Singapura juga sangat mahal. Parameter mencari makanan halal pun juga menjadi penting mengingat keluarga kami termasuk ketat dalam urusan makanan.

Rekomendasi hotel keluarga murah di Singapura ini sudah dikurasi 2dengan pengecekan melalui Google Maps, memastikan jarak stasiun MRT cuma ratusan meter serta ada restoran halal dan minimarket terdekat.

Pro-tips Don't Worry No Rugi #1: Booking hotel minimal 3 bulan sebelum kedatangan karena harganya jauh lebih murah!

Pro-tips Don't Worry No Rugi #2: Ada Kupon Diskon di bawah tulisan ini!


1. ST Signature Bugis Beach

hotel keluarga murah

Rekomendasi hotel keluarga murah di Singapura pertama adalah ST Signature Bugis Beach. Sebagai keluarga yang hobi wisata kuliner dengan standar halal agak ketat, Bugis adalah kawasan terfavorit kami di Singapura. Cari makanan halal super gampang, mulai dari masakan Cina, Prancis, Arab, Turki, sampai Indonesia. Mulai dari makan berat sampai roti dan es krim. Banyak juga restoran halal yang buka sampai malam.

Ada Bugis Junction sebagai mall terdekat dimana kamu bisa belanja dan hunting makanan. Dekat dengan Masjid Sultan dan Haji Lane yang merupakan salah satu ikon Kota Singapura.

Hotel keluarga ini cocok buat kamu yang berniat menjelajah Singapura seharian. Meski luas kamar tidak besar, ST Signature Bugis ini sudah memiliki kamar mandi sendiri. Model bunk bed juga bakal disukai oleh anak-anak! So, Don't Worry No Rugi.

hotel keluarga murah



2. Village Hotel Bugis by Far East

hotel keluarga murah

Kalau kamu terlalu lelah dengan tipikal hotel di Singapura yang sempit, aku punya rekomendasi hotel keluarga murah di Singapura lainnya, Village Hotel Bugis. Cocok buat kamu yang ingin lebih bersantai di Singapura tanpa terlalu ambisius menjelajah kota. Cocok sekali menjadi hotel keluarga karena memiliki kolam renang dan menyediakan sarapan halal. Lokasinya persis di sebelah Raffles Hotel sehingga cocok juga untuk hospital visit.

Tidak jauh dari Stasiun MRT Bugis dan tinggal menyebrang ke Masjid Sultan dan Haji Lane. Cocok bagi family traveller muslim.

Khawatir dengan harganya? Don’t Worry No Rugi! Surprisingly, harganya tidak jauh dari hotel bintang 2 dan 3 itu untuk family room. Tipsnya, pesan kamar minimal 3 bulan sebelum hari kedatangan. Kalau luas kamar bintang 2 biasanya belasan meter persegi, untuk kamar keluarga Village Hotel Bugis ini bisa 32 m2.

hotel keluarga murah

3. The Great Madras

hotel keluarga murah

Kamu hobi eksplorasi budaya dan masakan India? Tinggal di Little India adalah jawabannya! Meski hotel ini bernuansa shophouse, The Great Madras memiliki fasilitas kolam renang, lho! Sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai sekaligus berpetualang menjelajah Kota Singapura karena sangat dekat ke stasiun MRT.

Hanya dengan berjalan kaki, kamu juga bisa mengunjungi kuil Sri Veeramakaliamman yang menjadi magnet warga Singapura keturunan India serta menengok sejarah kebudayaan India di Indian Heritage Centre.

Tidak hanya cocok untuk mengeksplor Little India, hanya berjalan kaki kurang dari 1 km, kamu juga sudah bisa mengeksplorasi Bugis. Di seberang jalan besar The Great Madras juga ada Sim Lim Square, cocok untuk beli barang-barang elektronik.

Yang membuat The Great Madras cocok sebagai rekomendasi hotel keluarga murah di Singapura adalah kapasitas kamarnya yang bisa memuat 6 orang (dewasa)! Sungguh jenis kamar yang langka di Singapura. Tidak hanya cocok untuk keluarga dengan anak banyak, tetapi juga cocok sebagai tempat menginap liburan bersama teman.

Don't Worry No Rugi!

Dengan membayar kurang dari Rp 500.000/orang/malam di kamar tipe family room, kalian sudah bisa menginap di penginapan yang bagus dan strategis. Tidak cuma itu, kamar yang terdiri dari 3 king bed ini menempati 3 bilik yang bisa ditutup dengan pintu geser sehingga menciptakan privasi sendiri. Cocok buat 3 pasang suami-istri yang berencana menginap bersama!

hotel keluarga murah

4. Yotel Orchard

hotel keluarga murah
Ke Singapura? Menginap di Orchard donk!

Orchard identik dengan jantung Kota Singapura dimana disana terdapat pusat bisnis dan perbelanjaan. Segala jenis toko mulai dari level ITC sampai high luxury brand juga ada di sepanjang Jalan Orchard.

Menginap di Orchard? High-rise building? Kamar buat keluarga? Fasilitas kolam renang dan gym? Hotel bintang 4? 90% dari kamu pasti sudah memikirkan harga selangit yang tidak masuk akal.

Don’t Worry No Rugi! Sini aku bisikin rekomendasi hotel keluarga dengan semua kategori di atas yang memiliki harga DI BAWAH 3 JUTA per malam.

Yotel Orchard menawarkan ketrendian khasnya dengan nuansa warna ungu. Meski kamarnya cenderung tidak luas (bahkan bisa lebih sempit ketimbang kamar hotel bintang 3 di Singapura), kamu tidak akan merasa seperti dalam sangkar karena desainnya yang minimalis dan penuh pertimbangan. Bayangkan, kamu bisa mendapat fasilitas kamar seperti mini bar, Safe Deposit Box, bahkan sampai papan setrikaan.

Salah satu yang menarik di Yotel Orchard adalah Smart Bed yang seperti kasur rumah sakit. Jadi kalau sedang ingin nonton, sandaran kasur bisa agak ditegakkan. Untuk tipe kamar, terdapat 1 bunk bed di atas smart bed.

Berminat menginap di rekomendasi hotel keluarga ini?

hotel keluarga murah

5. Cube Family Boutique Hotel

hotel keluarga murah

“Kemarin liburan keluarga besar coba sewa hotel kapsul sekamar. Seru banget! Anak-anak malah senang banget jadinya.” - Plurk seorang teman.

Ternyata hotel kapsul tidak hanya identik dengan budget solo traveler saja, tetapi bisa juga disewa sekamar penuh buat keluarga. Memesan hotel kapsul biasanya harus siap berbagi kamar dan berbagi kamar mandi. Namun tidak untuk Cube Family Boutique Hotel.

Rekomendasi hotel keluarga murah di Singapura ini memang menyediakan suasana hotel kapsul yang menggunakan bunk bed dengan segmen tamu keluarga. Mulai dari pasangan suami-istri, keluarga dengan anak 2, keluarga dengan anak lebih dari 2, hingga perjalanan keluarga besar karena Cube Family Boutique hotel menyediakan kamar connecting dengan kapasitas 8 orang dewasa!

Kamu juga tidak perlu berbagai kamar mandi karena tersedia kamar mandi pribadi. Sharing kamar mandi hanya dengan anggota keluarga saja lebih nyaman dibandingkan dengan orang yang tidak dikenal. Don't Worry No Rugi!

Lokasi hotel keluarga ini sangat dekat dengan pintu stasiun MRT China Town, bikin perjalanan menjelajah Singapura bersama keluarga menjadi sangat mudah!

hotel keluarga murah

6. Travelodge Harbourfront

hotel keluarga murah

Travelodge adalah jaringan hotel yang sudah terkenal dengan kebersihan, fasilitas, interior, dan harga terjangkau.

Berlokasi di seberang Vivo Mall persis, rekomendasi hotel keluarga murah ini sangat praktis dan nyaman bagi perjalanan keluarga. Tersedia kamar triple dan quadruple, lho! Mau cari makan juga gampang karena banyak pilihan di Vivo Mall mulai dari fastfood hingga restoran menengah ke atas. Mau ke Sentosa Island dan menjelajah bagian lain Singapura juga gampang karena terdapat stasiun MRT dan stasiun kereta menuju ke Pulau Sentosa.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau untuk ukuran kamar keluarga di hotel bintang 4 Singapura dengan lokasi yang strategis.

hotel keluarga murah

Pro-tips Don’t Worry No Rugi #4! Jadilah Traveloka Affiliate

“Mom, mau dong yang punya rekomendasi hotel di Singapura untuk family 5 orang yang harganya masih affordable!”, tertulis di salah satu WAG siang itu.

Berhubung sudah menjadi keluarga beranak 3, mencari penginapan dan hotel keluarga menjadi tantangan sendiri. Kebanyakan hotel cuma menyediakan kamar dengan kasur standar seperti (hanya) double bed dan twin bed. Mencari ukuran kasur dengan cara menghubungi langsung pihak hotel juga sudah menjadi SOP saya saat mencari hotel keluarga karena berhubungan dengan perlu atau tidak menambah kasur ekstra (extra bed). Kalau pakai extra bed harga-nya jadi berapa? Ketimbang pesan family room hotel lain mana yang lebih murah?

Intinya ribet! Belum lagi standarku yang harus dicocokkan lokasinya melalui Google Maps.


Sudah makan waktu cukup banyak, rasanya rugi kalau tidak membagikan rekomendasi hotel keluarga murah ke teman-teman yang lain. Tentu niat utamaku adalah supaya info yang kupunya ini bermanfaat bagi orang banyak. Teman-teman lain tidak perlu buang-buang waktu mencari opsi hotel keluarga. Biar lah aku yang bantu carikan,  hobi juga sih hehe.

Selain memberikan manfaat, bagaimana kalau sekalian ada “recehan” mengalir sebagai bonus?

Don't Worry No Rugi! Ternyata bisa banget berkat program Traveloka Affiliate!

Sesuai jargon Don’t Worry No Rugi, Beberapa hal yang bikin aku senang menjadi Traveloka Affiliate adalah memberikan link rekomendasi hotel melalui Traveloka yang memiliki menawarkan kemudahan  seperti No Need to Pay Now untuk Hotel dan Flexible Visit Date untuk Experience.

Fitur No Need to Pay Now bakal berguna buat kamu yang impulsif mengganti rencana atau bahkan mengantisipasi kejadian tidak mengenakkan yang membuat batal berangkat. Flexible Visit Date juga berguna banget menurutku. Contoh nih ya, pengalamanku mau mengunjungi Legoland di Hari Rabu, eh belakangan baru tahu ternyata Legoland tutup hari Rabu. Coba tidak ada fitur Flexible Visit Date, rugi bandar deh!

Menjadi Traveloka Affiliate cukup menyenangkan karena kita bisa merekomendasikan tidak hanya hotel, tapi juga Xperience. Suka gatel soalnya melihat diskon hotel dan Xperience di Traveloka tapi tidak dibagikan ke WAG. Sesenang itu melihat reaksi teman yang bahagia bisa mendapatkan harga promo dan diskon untuk rencana liburannya.

Oh ya, untuk Rekomendasi Hotel Keluarga Murah Singapura, bisa gunakan kode GOSINGAPURA.

Traveloka Affiliate mempunyai sistem link affiliate menempel. Artinya, siapa pun yang menggunakan link affiliate kita, maka pesanan hotel atau Xperience yang mereka pesan akan memberikan komisi ke kita sebagai Traveloika Affiliate.

Meskipun hotel dan Xperience yang dipesan bukan yang kita promosikan.

Menarik bukan? Jadi lah bagian dari keluarga Traveloka Affiliate. Mau serius, mau sampingan, mau iseng-iseng, yang penting bisa memberikan manfaat bagi yang lainnya. Setuju tidak?

Yuk langsung scan barcode atau langsung klik gambar di bawah saja! 😘

traveloka affiliate

Disclaimer: Seluruh foto hotel di situs ini diambil dari traveloka.com

Tidak ada komentar